Lrs Mako 11 Inch on Road Glide Review

Dealer otomotif dan sepeda motor mempopulerkan istilah "Win on Sunday, Sell on Monday" pada 1960-an.

Meski taktik penjualan kendaraan telah berkembang selama beberapa dekade terakhir, sebagian besar pabrikan masih memanfaatkan supremasi di lintasan demi kesuksesan showroom - termasuk Harley-Davidson.

Dari hillclimb hingga drag strip, dari lath tracking hingga flat tracking, balap telah menjadi DNA Harley-Davidson sejak Walter Davidson memenangkan Endurance and Reliability Run 1908.

Namun, jajaran produk Harley's yang diluncurkan usai perang membuat merek ini identik dengan turing lintas negara di paruh kedua abad ke-20.

Meskipun XR750 menjadi sepeda motor paling sering menang dalam sejarah AMA (American Motorcycle Association) dan menyabet banyak gelar balap drag NHRA, platform FL Touring tetap menjadi penjualan teratas Harley Davidson.

Saat MotoAmerica memperkenalkan King of the Baggers (KotB) Invitational pada 2020, balapan 1-make ini menggabungkan model touring flagship Harley dengan lini balapnya.

Sayangnya, Harley gagal mencapai posisi teratas pada kesempatan pertama, tetapi tim Screamin' Eagle Harley-Davidson yang ditunggangi Kyle Wyman merebut kejuaraan KotB 2021.

Hard disk drive tidak membuang waktu setelah merebut titel tersebut, melengkapi Street Glide ST dan Road Glide ST 2022 dengan komponen yang layak untuk digeber di expedition.

Untuk menguji seberapa banyak teknologi balap mengalir ke model produksinya, Harley-Davidson mengundang kami ke Wilcox, Arizona, untuk melakoni beberapa putaran di sekitar Inde Motorsports Ranch.

Harley sudah memenagi balapan di trek, dan dengan jajaran ST baru ini, mereka juga berharap mendominasi persaingan di showroom.

Melahap Tikungan

2022 Harley-Davidson Road Glide ST - Right, Lean

Keluarga Street Glide dan Road Glide ini memprioritaskan kenyamanan dan kemudahan.

Mengemas tangki bahan bakar enam galon, ketinggian kursi di bawah 27 inci, dan jarak sumbu roda 64 inci, tourer jarak jauh ini memungkinkan para penggemar untuk melahap perjalanan sepuasnya.

Selain itu, melaju di lintasan butuh serangkaian atribut berbeda, dan Harley pun menyesuaikan model ST mereka.

Tim desain meringankan beban dengan memangkas spatbor depan, mengadopsi pelindung mesin berprofil rendah, dan membuang pasak dan kursi penumpang.

Harley mengembangkan sadel baru khusus untuk tourer ST. Kursi tunggal itu mengunci pengendara dalam posisi yang lebih mantap.

Penutup kulit juga memungkinkan pengguna untuk meluncur dengan mulus melintasi sadel, memudahkan transisi sisi ke sisi melalui chicanes dan tikungan berulang-ulang.

Harley juga menghapus bagasi tambahan untuk trim Special.

Langkah itu dapat mengurangi kapasitas bagasi dari ii,7 kaki kubik menjadi ii,three kaki kubik, tetapi juga mendukung resimen penurunan berat badan MoCo.

Upaya tersebut membuahkan hasil juga, dengan Road Glide ST menghemat 11 pon menjadi 842 pon, dan Street Glide ST versi Special berbobot 13 pon lebih ringan dengan 814 pon.

2022 Harley-Davidson Street Glide ST and Road Glide ST - Bags
2022 Harley-Davidson Street Glide ST and Road Glide ST - Engine Guard

Untuk meningkatkan ketinggian, teknisi Hard disk mengganti shock belakang standar Street Glide dan Road Glide dengan unit of measurement yang ada di Road King.

Pertukaran suspensi memperpanjang travel suspensi dari two,1 inci menjadi 3 inci dan memperkuat sasis untuk perubahan arah yang drastis.

Perubahan hampir satu inci itu mungkin tidak meningkatkan sudut kemiringan maksimum (31 derajat ke kiri, 32 derajat ke kanan), tetapi sedikit mengurangi jejak menjadi 6,7 inci.

Apa yang tidak muncul di lembar spesifikasi adalah performa stupor.

Pada tikungan yang cepat, ST terasa kokoh dan stabil, mendorong pengendara untuk meningkatkan kecepatan secara bertahap di setiap putaran.

Saat dibawa berakselerasi, guncangan juga secara akurat mengomunikasikan cengkeraman, memberi tahu pengendara tentang slip sekecil apapun dari roda belakang.

Kedua ST Glides mempertahankan ujung depan 49mm Dual Bending Valve Showa yang ditampilkan pada semua model HD Touring, tetapi suspensi belakang baru adalah peningkatan yang nyata di trek.

Pelanggan yang berorientasi pada kinerja tidak diragukan lagi akan menyukai upgrade suspensi depan dan belakang merek Screamin 'Eagle dan Ohlins dalam jangka panjang, tetapi peralatan stok juga bekerja dengan sangat baik.

Lebih Banyak Tenaga

2022 Harley-Davidson Street Glide ST and Road Glide ST - Engine

Street Glide ST dan Road Glide ST memang tidak memiliki unit Milwaukee-Eight V-twin 131ci (2.151cc) besar yang menggerakkan motor KotB 2022 milik perusahaan.

Tetapi, para mereka bergabung dengan Depression Passenger ST baru sebagai satu-satunya model not-CVO yang dibekali mesin 117ci (one.923cc) Harley.

Berkat rasio kompresi ten.2:1 dari pabrik, camshafts, aliran udara masuk yang tinggi, dan knalpot, mesin V-twin tersebut memompa 106 daya kuda dan torsi 127 pound-feet.

Angka-angka tersebut mungkin terdengar menakutkan, tetapi pengisian bahan bakar ST dan powerband liniernya membuat unit 5-twin big-bore sangat mudah dikendalikan.

Powerplant itu masih menawarkan banyak torsi sesuai permintaan, tetapi roll-on yang mulus membuat sebagian besar torsi 127 lb-ft (di engkol) cukup bisa diandalkan.

Sekali lagi, mereka yang memuja performa selalu dapat meningkatkan kapasitas ke 128ci (ii.097cc) atau 131 ci (2.151cc) dengan katalog Screamin' Eagle.

Setelah menggeber trek, kami menjajal Street Glide ST dan Route Glide ST ke jalan raya di sekitarnya, menguji kehebatan performa motor turing ini di jalan terbuka.

Mesin 117ci dapat mendongkrak ST untuk membuat rekor putaran baru, tetapi V-twin tetap sangat halus saat kencang.

Galeri: Harley-Davidson Street Glide ST dan Route Glide ST 2022

Pada gigi keenam, Milwaukee-Eight berputar lebih dari 2.500 rpm pada lxx mil/jam dan tepat di bawah 3.000 rpm pada 75 mil/jam.

Getaran kecil hanya mengalir melalui papan lantai pada 3.500, dan jeruji sedikit berdengung pada 4.500.

Namun, dengan redline 5.500 rpm V-twin berpendingin udara/minyak, getaran yang dapat diabaikan itu tidak pernah menjadi masalah dalam jangka panjang.

Meskipun alam yang rata mungkin sempurna untuk perjalanan darat, ini bisa menjadi masalah di bawah akselerasi yang berat, terutama di gigi yang lebih rendah.

Karena mulus, kami sering menekan rev limiter sebelum menyadari bahwa kami membentur redline 5.500 rpm.

Dengan waktu dan latihan, pemilik akan dapat melewati masalah itu, tetapi menyia-nyiakan dorongan dan momentum di jalan dan trek.

Melaju di Jalanan

Sebagian besar penggemar bagger Harley memiliki preferensi antara model Street Glide dan Road Glide berkat estetika, kenyamanan, atau cakupan fairing, tetapi Harlistas biasanya menyukai satu FL dari yang lain.

Sementara varian ST menawarkan upgrade berorientasi trek yang sama, mereka masih memiliki kepribadian tersendiri.

Oleh karena itu, Street Glide ST tampil paling baik di lintasan sementara Road Glide ST membuktikan kemampuannya di jalan raya.

2022 Harley-Davidson Street Glide ST - Track
2022 Harley-Davidson Road Glide ST - Road

Dengan fairing yang dipasang di fork, Street Glide ST menawarkan visibilitas yang lebih baik di expedition, memungkinkan pengendara untuk mengawasi garis, puncak, dan jalan keluar tikungan.

Namun, kaca depan pendek Street Glide memperkenalkan hentakan turbulen ke helm pengendara di jalan raya.

Itu adalah masalah yang dapat dengan mudah diperbaiki dengan mengecek katalog Harley's Parts & Accessories, tetapi tidak pernah menjadi masalah di raceway, di mana pilot sering merunduk di belakang fairing di lintasan lurus yang panjang.

Sebaliknya, fairing pemasangan bingkai Route Glide ST membentang jauh dari pengendara, memberikan perlindungan angin yang menyeluruh.

Atribut itu berguna saat touring, tetapi fairing lebar juga menghalangi visibilitas di trek.

Selain perlindungan dan jarak pandang dari angin, bobot akan berperan pada lintasan tertutup. Street Glide ST dapat menurunkan 13 pon dari trim Special, tetapi berat basah 814 ponnya hampir 30 pon di bawah berat trotoar 842 pon Road Glide ST.

Itu bukan perbedaan kecil di sirkuit, di mana setiap keuntungan penting, tetapi sebagian besar pemilik akan menggunakan model ST untuk perjalanan jarak jauh, rip canyon akhir pekan, dan hari lintasan sesekali.

Dengan fitur premium seperti sistem Nail! Box GTS, layar 6,5 TFT, dan dua speaker 5,25 inci, kami sangat ragu bahwa pemilik akan mau mengambil risiko mengirim bagger 29.999 dolar AS mereka ke dalam perangkap kerikil.

Sebaliknya, ST line berfungsi sebagai starter kit yang bagus bagi mereka yang tertarik untuk memulai performa bagger build, bukan sepeda balap khusus.

Kesimpulan

2022 Harley-Davidson Street Glide ST and Road Glide ST - Track

Pada akhirnya, Street Glide ST dan Road Glide ST adalah entri yang seimbang ke dalam genre functioning bagger yang tidak mengorbankan terlalu banyak kepraktisan di jalan untuk performa on-track.

Meskipun tidak memiliki fitur ramah turing seperti pegangan berpemanas dan tas tambahan, ST memungkinkan pemilik untuk berkendara ke trek di pagi hari, berputar putaran sepanjang hari, dan berlayar pulang saat matahari terbenam.

Sementara Street Glide dan Road Glide mungkin mencelupkan kaki mereka ke ujung performa kolam dengan rentang ST, bagger racing masih dalam masa pertumbuhan.

Jika MoCo terus menang pada hari Minggu dan menjual pada hari Senin, kita dapat mengharapkan lebih banyak komponen yang berfokus pada kinerja dari P&A Harley dan Screamin' Eagle.

Silinder master radial Brembo, quickshifter, dan roda 17 inci muncul di pikiran pertama, tetapi kita harus menunggu dan melihat apa yang disiapkan Harley Davidson setelah musim King of the Baggers 2022.

hicksonbaid1970.blogspot.com

Source: https://id.motor1.com/reviews/568869/first-ride-harleydavidson-touring-st/

0 Response to "Lrs Mako 11 Inch on Road Glide Review"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel